SETELAH MENJALANI OPERASI, HERMANSYAH DIPINDAH KE RSPAD GATOT SUBROTO

Oleh:   Gerakan Rakyat Gerakan Rakyat   |   7/09/2017 08:47:00 PM
GERAKAN RAKYAT - Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Hermina Depok, Hermansyah (46 tahun), pakar telematika asal Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dianiaya di Tol Jagorawi pada Ahad dinihari (9/7), sekitar pukul 19.45 WIB, Hermansyah dibawa keluar dari ruang perawatan Rumah Sakit Hermina. Dengan ditemani beberapa orang petugas medis, Hermansyah akan dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan intensif.

Menurut seorang kerabatnya Hermansyah, Ustad Valentino Dinsi, mengungkapkan bahwa kondisi Hermansyah telah stabil, tetapi, Dinsi menambahkan, dari keterangan dokter, luka yang dialami Hermansyah cukup serius sehingga membutuhkan fasilitas pengobatan yang lebih mumpuni.

"Agar lebih nyaman lagi, dari segi fasilitasnya juga lebih lengkap, dan lebih aman juga," ujar Dinsi.

Seperti telah disebutkan, Hermansyah, pakar telematika dari Institut Teknologi Bandung (ITB), yang menjadi narasumber pada acara ILC di TV One, dibacok sekelompok orang tidak dikenal pada hari ahad, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, Hermansyah sedang berkendara bersama istrinya di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur.

Peristiwa itu bermula saat Hermansyah sedang mengendarai Toyota Avanza hendak pulang menuju kediamannya di Kota Depok, sekitar pukul 04.00 WIB, mobil yang dikendarainya bersenggolan dengan kendaraan lain di jalan tol. Ketika itu, pengendara yang menggunakan mobil Honda Jazz meminta mobil yang ditumpangi Herman untuk menepi.

Lalu, Hermansyah diminta membuka pintu mobil oleh pelaku penganiayaan. Setelah Hermansyah turun, dia pun langsung diserang secara brutal oleh para pelaku yang berjumlah sekitar lima orang, seorang di antaranya menggunakan senjata tajam.

Akibat penganiayaan itu, Hermansyah mendapatkan luka yang sangat serius dibeberapa bagian tubuhnya, seperti leher, dahi, telinga dan tangan.

Hermansyah mulai dikenal publik Indonesia setelah menjadi narasumber di acara ILC TV One ketika tengah membahas "chat" Habib Rizieq Syihab. Pada  acara live itu, Hermansyah menyatakan bahwa  rekayasa chat di Whatsapp adalah hal yang tak sulit. Dan Hermansyah juga mengisyaratkan bahwa chat yang beredar itu merupakan hasil rekayasa pihak tertentu. [berbagai sumber/GR]


Tampilkan Komentar