Iklan

Persamaan Antara Sri Mulyani dan "Madam Defisit" Marie Antoinette ]*

Posted by Gerakan Rakyat on Selasa, 27 Juni 2017

GERAKAN RAKYAT - Marie Antoinette [dianggap] menjadi penyebab terjadinya defisit keuangan di Kerajaan Prancis yang memicu Revolusi Prancis, karena ulah dari gaya hidupnya yang super mewah. Sedangkan Sri Mulyani adalah Menkeu yang kebijakannya tidak mengganggu stabilitas [keamanan] negara. Tetap kondusif aman dan terkendali. Meski Bu Menteri [kebijakannya] suka memperlebar defisit APBN.

Marie mendapat kecaman keras hingga menjadi gejolak sosial di Kerajaan Prancis karena menolak reformasi sosial dan keuangan yang akan mengubah postur pajak yang lebih berpihak pada rakyat kecil. Sementara Bu Menteri Sri Mulyani belum pernah diprotes rakyat Indonesia hanya karena kebijakannya sering menyenangkan pengusaha besar dengan berbagai program relaksasi perpajakan sembari sering sibuk menelisik potensi-potensi "pemajakan" terhadap rakyat menengah ke bawah. Memangkas anggaran (demi menghindari terlalu melebarnya defisit). Padahal merupakan aggaran yang terkait langsung dengan hajat dasar kehidupan rakyat, seperti; subsidi gas, listrik, BBM dll. Bagi Bu Menteri, subsidi adalah sesuatu yang haram atau setidaknya makruh jika masih darurat. Tapi rakyat toh adem ayem.

Marie dituduh sebagai pelaku skandal kalung bertahta 647 berlian yang bahkan Jenderal Napoleon Bonaparte, menyebutnya sebagai pemantik membaranya Api Revolusi Prancis; "Diamond Necklace Affair". Sedangkan Bu Menteri Sri Mulyani karirnya makin bersinar meski disebut-sebut terlibat skandal Bank Century.

Marie dituduh bersimpati kepada negara-negara asing (Austria dll.), dan hidupnya berakhir tragis. Ditangkap dan Mati. Sedangkan Bu Menteri, terkait kasus Bank Century, memaksanya melancong lama ke Washington dan menjadi Managing Director pada World Bank. Beliau juga berkali-kali mengobral obligasi negara dengan bunga super tinggi yang membuat asing sorak-sorai keriangan. Tapi justeru membuatnya berpanen pujian dan pelbagai penghargaan, sebagai anak negeri yang membanggakan.

Jadi, antara keduanya? Jelas BERBEDA! toh? Kecuali sama-sama wanita pembesar yang berkait erat dengan urusan keuangan negara, anggaran dan defisit.  😝 [Taofik Al Rakhman]

]* Disarikan dari & tanggapan atas:
https://indonesiana.tempo.co/read/112887/2017/06/22/edymulyadilagi/marie-antoinette-si-madam-deifisit-sri-mulyani


Previous
« Prev Post

Related Posts

6/27/2017 10:16:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar